FASILITAS LPMP SULAWESI SELATAN


1. Bangunan Kantor Utama

Sejak tahun 1977 bangunan kantor telah ada seluas 216 m2 yang kemudian direnovasi pada tahun 1993/1994 dan 2005/2006 menjadi 2 lantai. Pada lantai I terdapat Ruang Staf Sub Bagian Umum, ruang Kabid PSMP dan staf, ruang Kabid FPMP dan staf Dikdas,serta ruang perlengkapan. Pada lantai II terdapat ruang Kepala LPMP, ruang Kabag Umum, ruang Staf Perencanaan & Keuangan, ruang Server, ruang Staf Persuratan, ruang Staf Kasi Dikmen dan staf, Aula 1 dan ruang rapat.


2. Asrama / Wisma

Asrama disediakan untuk pemondokan, tempat menginap atau beristirahat para peserta selama mengikuti pendidikan dan pelatihan. Daya tampung Wisma seluruhnya adalah 218 orang


3. Aula

Aula merupakan ruangan yang disediakan khusus untuk pertemuan atau kegiatan resmi yang dihadiri banyak orang. Selain kegiatan diklat, aula ini juga digunakan untuk kegiatan resmi LPMP Sulawesi Selatan, seperti rapat dinas pegawai, seminar, upacara pembukaan atau penutupan penataran dan kegiatan lainnya. Fasilitas yang ada dalam aula ini meliputi kursi, mimbar, panggung untuk kesenian, perangkat pengeras suara, OHP dan LCD Proyektor serta kamar kecil dan ruang panitia. LPMP Sulawesi Selatan memiliki 3 aula. Masing-masing berkapasitas 60 orang, 200 orang dan 400 orang yang dilengkapi pula dengan AC. 


4. Ruang Kelas

LPMP Sulawesi Selatan juga memiliki 5 ruang kelas yang disediakan untuk proses belajar mengajar atau kegiatan pendidikan dan latihan. Setiap ruangan dilengkapi dengan kursi berdaun, white board berikut meja dan kursi penatar. Daya tampung setiap kelas 40 orang dan satu yang berkapasitas 50 orang.

5. Ruang Rapat & Teleconference

Ruangan ini disiapkan untuk rapat dan pembelajaran online dengan kapasitas 20 orang.


6. Ruang Makan

Ruang makan disediakan untuk melayani kebutuhan peserta diklat. Terdiri atas dua lantai. Ruang ini dilengkapi fasilitas meja, kursi dan meja makan yang sesuai standar. Ruang makan ini sanggup melayani hingga 250 orang sekaligus. 


7. Ruang Perpustakaan

Sampai kini koleksi buku perpustakaan LPMP Sulawesi Selatan telah memiliki koleksi dengan rincian :
  • Bahasa asing 143 judul
  • Bahasa Indonesia 765 judul
  • PC Komputer sebanyak 5 Unit yang terhubung ke jaringan internet
Koleksi yang ada akan terus bertambah setiap tahunnya.


8. Ruang ICT

Ruang ICT dimanfaatkan untuk kegiatan pendidikan, pelatihan serta pengembangan dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Terdiri dari :
  • Lab. Software memiliki PC sebanyak 20 Unit
  • Lab. Multimedia memiliki PC sebanyak 10 Unit
  • Lab. Hardware (Praktek/Perakitan) yang dilengkapi meja dan kelengkapan Praktek Laboratorium

9. Fasilitas Olahraga

Kantor LPMP Sulawesi Selatan menyediakan 1 Lapangan Tenis, 2 Lapangan Bulutangkis Outdoor, 2 Lapangan Tennis Meja, dan 1 Ruang Fitness.


10. Masjid

Sejak Tahun 2008, telah didirikan sebuah Masjid di dalam Kompleks Kantor LPMP Sulawesi Selatan, yaitu Masjid Baituttarbiyah. Masjid Baituttarbiyah juga menjadi tempat menimba ilmu agama bagi pegawai muslim dan muslimah dalam lingkungan LPMP Sulawesi Selatan, baik dalam bentuk pengajian, majelis taklim maupun ceramah agama yang dilaksanakan dua minggu sekali.


11. Koperasi Pegawai Negeri

LPMP Sulawesi Selatan memiliki Badan Usaha yang bernama Koperasi Batara Guru. Koperasi ini menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari di Toko KPN Batara Guru untuk pegawai serta melayani fotocopy dan usaha catering.
Close
Close