Berita

Jurnal Ilmu Kependidikan

Jurnal Ilmu Kependidikan LPMP Sulawesi Selatan nomor ISSN 1829-569X terbit secara berkala setiap tahun (terbit 3 kali) dan  terakhir terbit dengan volume 8, nomor 1, di tahun 2011. Namun, jurnal tersebut beberapa tahun tidak terbit karena alasan teknis. Atas saran dari beberapa orang widyaiswara dan dukungan pejabat struktural, jurnal tersebut kami terbitkan kembali di tahun 2016 ini dan disimpan pada Webside LPMP Sulawesi Selatan.

Dalam Jurnal Ilmu Kependidikan ini, disajikan delapan tulisan yang isinya merangkum pemikiran tentang upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kedelapan tulisan tersebut adalah (1) Penerapan Prinsip Pembelajaran yang Inovatif dalam Kegiatan Pembelajaran, (2) Implementasi Discovery Learning dalam Pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas (SMA), (3) Pengembangan Model Bahan Ajar Diklat Keterampilan Menulis  Publikasi Ilmiah Berbasis Metode Hypnoteaching Bagi Guru Bahasa Indonesia SMP di Sulawesi Selatan, (4) Pelaksanaan Pembelajaran Berdasarkan Pendekatan Kontekstual, (5) Inseminasi Buatan dalam Meningkatkan Mutu Genetik Ternak, (6) Program Pendidikan Jasmasi dan Olahraga di Sektor Publik.

Semoga karya tulis yang dimuat dalam Jurnal Ilmu Kependidikan ini memberikan manfaat kepada para pembaca. Dengan demikian, akan berkontribusi dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di negeri kita ini.

Download Lampiran
Close
Close