Berita

Diklat Calon Kepala Perpustakaan dan Kepala Laboratorium Sekolah Di LPMP Sulawesi Selatan

Berdasarkan Pemendiknas No. 25 Tahun 2008 tentang standar tenaga Perpustakaan dan Permendiknas No. 26 Tahun 2008 tentang standar tenaga Laboratorium Sekolah/Madrasah serta Permendikbud No. 83 Tahun 2013 tentang sertifikat kompetensi, maka seorang guru yang akan menduduki kepala perpustakaan dan kepala laboratorium di sekolah harus melalui diklat peningkatan kompetensi untuk mendapatkan sertifikat kompetensi. Dengan dasar tersebut Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan mengimplementasikannya dengan mengadakan Diklat Calon Kepala Perpustakaan dan kepala Laboratorium Sekolah dengan pendekatan in service learning 1 (30 JP), on the job learning, dan in service learning 2 (20 JP) dengan menggunakan dana masing-masing calon peserta.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 23 s.d. 25 Januari 2017 bertempat di Aula 1 LPMP Sulawesi Selatan, pesertanya dari 24 kab/kota di Provinsi Sulawesi Selatan dengan undangan sebanyak 160 orang, 91 orang tenaga perpustakaan dan 69 orang tenaga laboratorium. Peserta yang mengikuti kegiatan ini menggunakan biaya swadana dari masing-masing peserta, sehingga sangat diharapkan keseriusan para peserta dalam mengikuti kegiatan ini sehingga akan menghasilkan calon kepala laboratorium dan calon kepala perpustakaan sekolah yang berkompeten dibidangnya hasil dari mengikuti kegiatan diklat ini.

Diharapkan dengan dilangsungkannya kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dalam meningkatkan kompetensi dalam pengolahan laboratorium dan perpustakaan sekolah sehingga dapat meningkatkan kompetensi pendidikan siswa khususnya dan dunia pendidikan pada umumnya, mudah-mudahan kegiatan ini dapat menarik peningkatan kompetensi pada bidang pendidikan lainnya. (Nursaidawaty Arsyad)

Close
Close