Berita

Rapat Persiapan Penerapan Sistem Informasi (E-Office) LPMP Sulawesi Selatan

Pada hari kamis tanggal 2 Februari 2017, dilaksanakan rapat persiapan penerapan sistem informasi (E-Office) di Aula 3 LPMP Sulawesi Selatan. Rapat ini dihadiri oleh pejabat struktural, fungsional umum dan fungsional tertentu diperuntukkan untuk membicarakan seputar persiapan dalam mengaplikasikan sistem informasi E-Office di LPMP Sulawesi Selatan.

Apakah Sistem Informasi E-Office ? Sistem Informasi Electronical Office (E-Office) merupakan layanan aplikasi dengan konsep paperless guna meminimalisir penggunaan kertas dalam administrasi perkantoran, korespondensi surat-menyurat bagi setiap karyawan/pejabat suatu instansi. Sistem ini dikembangkan oleh LPMP Sulawesi Selatan sesuai dengan tujuan dari E-Office ini yaitu paperless, dengan harapan semua korespondensi surat menyurat dan segala administrasi perkantoran dilakukan melalui media elektronik sehingga memudahkan dan mempercepat proses penyelesaiannya. Salah satu peruntukkan sistem ini adalah pembuatan SK dan Surat Tugas, dalam proses penyelesaian secara manual membutuhkan waktu yang lama misalnya apabila pejabat tidak berada di tempat dan beliau tidak mengetahui adanya surat tersebut sehingga mengakibatkan keterlambatan dalam proses penyelesaiannya, penyebaran staf yang bertugas pun tidak terdeteksi karena tidak ada kontrol sehingga kerap kali terjadi dobel tugas pada waktu yang sama, dan terkadang informasi kegiatan di Bidang dan Bagian tidak terekspos sehingga mengakibatkan tidak semua pegawai LPMP Sulawesi Selatan mengetahuinya.

Dengan adanya sistem informasi aplikasi E-Office ini besar harapan LPMP Sulawesi Selatan untuk meminimalisir segala permasalahan tersebut tentunya dibutuhkan komitmen yang tinggi oleh seluruh personil LPMP Sulawesi Selatan untuk mengaplikasikan sistem informasi E-Office ini sehingga bisa berjalan secara maksimal.(Nursaidawaty Arsyad)

Close
Close