Berita

Konsolidasi Program LPMP Sulawesi Selatan dalam rangka Penjaminan Mutu Pendidikan

LPMP Sulawesi Selatan sebagai salah satu UPT Pusat yang berkedudukan di provinsi memiliki tugas untuk melaksanakan penjaminan mutu, pengembangan model dan kemitraan penjaminan mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan. Berdasarkan tugas tersebut, maka LPMP Sulawesi Selatan melakukan upaya pemetaan mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah, supervisi satuan pendidikan dasar dan pendidikan menengah dalam penjaminan mutu pendidikan serta memfasilitasi peningkatan mutu pendidikan dasar dan pendidikan menengah dalam penjaminan mutu pendidikan nasional.

Melakukan penjaminan mutu di provinsi, LPMP tentunya tidak bisa berjalan sendiri. LPMP membutuhkan peran, dukungan, dan kerjasama dengan semua stakeholders yang ada di provinsi dan kabupaten/kota. Bahkan penjaminan mutu adalah merupakan tanggung jawab bersama, mulai dari pemerintah pusat, daerah, hingga satuan pendidikan.

Untuk itu, perlu dilakukan Konsolidasi Program LPMP Sulawesi Selatan dengan Stakeholder dalam rangka penjaminan mutu pendidikan untuk menyamakan pemahaman serta langkah-langkah strategis dalam rangka peningkatan dan penjaminan mutu pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan.  

Tujuan Konsolidasi Program LPMP Sulawesi Selatan dengan Stakeholder dalam rangka penjaminan mutu pendidikan adalah:

1. Sosialisasi berbagai kebijakan di bidang pendidikan baik oleh Kemendikbud, dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan;

2. Melakukan konsolidasi antara Dinas Pendidikan Propinsi, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dan LPMP Sulawesi Selatan dalam upaya peningkatan dan penjaminan mutu pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan;

3. Memantapkan strategi pelaksanaan Peningkatan dan Penjaminan Mutu Pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan;

4. Membentuk networking antara Dinas Pendidikan Propinsi, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dan LPMP Sulawesi Selatan dalam peningkatan dan penjaminan mutu pendidikan di Provinsi Sulawesi Selatan.

Konsolidasi Program LPMP Sulawesi Selatan dengan Stakeholder dalam rangka penjaminan mutu pendidikan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari di Aula I LPMP Sulawesi Selatan Jl. AP. Pettarani Makassar

Narasumber kegiatan ini terdiri dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dirjen Dikdasmen, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala LPMP Sulsel, Kepala LP2KS Solo, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, dan Staf Ahli Mendikbud.

Peserta kegiatan berjumlah 322 orang yang berasal dari unsur Instansi Vertikal dalam lingkup Kemendikbud, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, UPTD Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, dan LPMP Sulawesi Selatan.

(TR)

Close
Close