Berita

BIMTEK DAN UJIAN SERTIFIKASI KEAHLIAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan “Bimtek dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah” di Lingkungan Lembaga Penjamian Mutu Pendidikan. Kegiatan berlangsung pada tanggal 19 s.d. 22 Oktober 2016 di Aula 1 LPMP Sulawesi Selatan.

Melalui kegiatan ini, peserta kegiatan diharapkan dapat memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang segala hal yang berkaitan dengan proses Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Bahkan, dengan pemahaman dan pengetahuan tersebut seluruh peserta diharapkan dapat memperoleh sertifikat keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Kegiatan ini diikuti oleh 64 orang peserta yang berasal dari 6 LPMP yaitu LPMP Sulawesi Selatan, LPMP Sulawesi Utara, LPMP Sulawesi Tenggara, LPMP Gorontalo, LPMP Maluku Utara, dan LPMP Papua.

Kepala LPMP Sulawesi Selatan, Dr. H. Abdul Halim Muharram, M.Pd. selaku narasumber membawakan materi terkait dengan Kebijakan LPMP Sulawesi Selatan dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa. Narasumber lainnya, Ketua P3I, Khalid Mustafa menyampaikan materi pengantar pengadaan barang/jasa; pengelolaan dokumen; persiapan pengadaan barang/jasa; swakelola; pendayagunaan produksi dalam negeri dan PHLN; E-Procurement; dan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa. Di akhir kegiatan, tepatnya pada tanggal 22 Oktober 2016, peserta mengikuti Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa.

(TR)

Close
Close