Berita

Workshop Penyusunan Peta Manajemen Resiko LPMP Sulawesi Selatan

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan menyelenggarakan Workshop Penyusunan Manajemen Risiko di Hotel Singgasana, tanggal 3 s.d. 5 Maret 2016. Workshop ini diikuti oleh 80 orang peserta Pegawai Negeri Sipil (PNS), dengan sebaran perwakilan dari subbagian/seksi, yang terdiri dari Unsur Pimpinan dan staf di lingkungan LPMP Sulawesi Selatan.

Tujuan Workshop Penyusunan Manajemen Resiko ini antara lain agar staf dan pimpinan dapat memahami pentingnya manajemen resiko khususnya dalam pelaksanaan program prioritas lembaga; mengidentifikasi keberadaan dan penyebab munculnya resiko dalam pelaksanaan program prioritas lembaga; melakukan penanganan dan pengendalian terhadap resiko yang muncul, serta upaya pendanaannya; dan menyusun atau membuat peta resiko dari program prioritas lembaga.  

Hasil yang diharapkan dari Workshop ini antara lain adalah Staf dan pimpinan memiliki pemahaman tentang manajemen resiko, mampu mengidentifikasi, dan mengendalikan resiko program prioritas lembaga dan membuat atau menyusun Peta Resiko dari program prioritas lembaga.

Narasumber yang menjadi fasilitator dalam kegiatan ini sebanyak 5 orang, terdiri dari pejabat eselon (Kepala LPMP), dengan materi Kebijakan dan Program Lembaga; Narasumber Daerah dan Narasumber Pusat yang memandu peserta dalam penyusunan peta resiko.

Berikut materi yang disampaikan dalam workshop tersebut:

MATERI

NARASUMBER/FASILITATOR

Pembukaan/Kebijakan & Program Prioritas LPMP Prov. Sulsel T. A. 2016

Kepala LPMP Prov. Sulsel

(Drs. H. Abd. Halim Muharram, M.Pd.)

Analisis Resiko, Standar dan Kerangka Kerja Manajemen Resiko, dan Identifikasi Resiko

Eko Hery Winarno, Ak, MAP, CA

Sistem Pengendalian Instansi Pemerintah (SPIP)

Dr. Sofyan Syafar, S.Sos., M.Si.

Penyusunan Peta Resiko Program Prioritas LPMP Prov. Sulsel

Drs. Maralus Panggabean, SE, SH, M.Sc

( Bahtiar )

Close
Close