Program Kerja LPMP Sulsel

Click on the slide!

Klik Gambar Untuk Download Buku Sekolah Elektronik Kurikulum 2013

More...
Click on the slide!

Calon Instruktur Nasional Kurikulum 2013 Mengikuti Acara Pembukaan

More...
Click on the slide!

Acara Pembukaan Diklat Calon Instruktur Nasional Kurikulum 2013 jenjang SD Kelas 1 & IV oleh Pejabat Struktural LPMP dan Diknas Sulsel

More...
Click on the slide!

Penandatangan MoU LPMP Sulsel - Yayasan Kartika untuk Peningkatan Mutu Pendidikan

More...
Click on the slide!

Peningkatan Kompetensi Guru di Lingkungan Yayasan Kartika

More...
Click on the slide!

Lomba Cipta Seni Batik Nusantara

More...
Click on the slide!

Rapat Koordinasi LPMP Sulsel - Diknas Kab/Kota dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Kurikulum 2013

More...
Click on the slide!

Para peserta sedang mengerjakan soal-soal UKG Online 2014 di TUK SMP Angkasa Maros

Frontpage Slideshow (version 2.0.0) - Copyright © 2006-2008 by JoomlaWorks

Kesegaran jasmani adalah kemampuan seseorang untuk melaksanakan tugas sehari-hari tanpa mengalami kelelahan yang berarti dan masih memiliki tenaga cadangan untuk melaksanakan kegiatan yang lain. Faktor-faktor yang mempengaruhi Kesegaran Jasmani: Faktor pertama adalah makanan dan gizi; Faktor kedua adalah tidur dan istirahat; Faktor ketiga adalah kebiasaan hidup sehat; Faktor keempat latihan dan olahraga. Upaya untuk mempertahankan hidup tentunya membutuhkan kemampuan fisik yang baik, kemampuan fisik yang baik dapat diperoleh dengan melalui latihan-latihan olahraga yang teratur.

Dalam bermain terdapat unsur ketegangan, yang tidak lepas dari etika seperti semangat fair play yang sekaligus menguji ketangguhan, keberanian dan kejujuran pemain, walau tanpa wasitpun permainan anak-anak terlihat belum tercemar. Dalam bermain terdapat unsur ketegangan, yang tidak lepas dari etika seperti semangat fair play yang sekaligus menguji ketangguhan, keberanian dan kejujuran pemain, walau tanpa wasitpun permainan anak-anak terlihat menyenangkan dan gembira ini merupakan bentuk permainan yang belum tercemar.

Attachments:
Download this file (implementasi kultural dalam penjas (Anwar).pdf)Implementasi Kultural dalam PJOK[ ]218 Kb

 Vaksinasi tidak menjamin  kekebalan. Kekebalan alami terjadi hanya setelah seseorang pulih dari penyakit yang sebenarnya. Selama sakit, mikroorganisme biasanya harus melewati banyak sistem alami dalam pertahanan kekebalan tubuh hidung, tenggorokan, paru-paru, saluran pencernaan dan jaringan getah bening sebelum mencapai aliran darah. Seperti halnya mikroorganisme memicu banyak peristiwa biologis yang penting dalam membangun kekebalan alami. Ketika anak mendapat penyakit baru, ia mungkin merasa sakit selama beberapa hari, lalu ia akan sembuh. Satu-satunya perbedaan pada vaksinasi adalah anda melakukannya secara buatan, dengan cara yang lebih aman.

Hal ini karena sebagian besar penyakit tidak memberikan kesempatan untuk hidup di luar serangan pertama. Pikirkan tentang penyakit seperti tetanus, cacar dan difteri. Jutaan orang di seluruh dunia meninggal karena penyakit yang ditakuti ini sebelum vaksin dikembangkan. Penyakit lain telah menyebabkan kerusakan permanen pada tubuh individu yang masih hidup. Apakah Anda ingin mengambil kesempatan kehilangan hidup atau menjadi cacat hanya untuk mencoba cara alami. (Rahmatiah)


Attachments:
Download this file (Pengaruh Vaksinasi Terhadap Bayi.pdf)Pengaruh Vaksinasi Terhadap Bayi.pdf[ ]374 Kb


I M R A N
Widyaiswara LPMP SulSel

Abstrak

Perpustakaan sekolah memiliki peran yang sentral dalam peningkatan minat dan budaya baca di sekolah, olehnya itu para pemangku kepentingan di tingkat sekolah harus memiliki strategi yang efektif untuk mengembangkan perpustakaan. Jika pengelolaan perpustakaan sekolah dilakukan dengan baik akan memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan pendidikan di sekolah tersebut.

Perpustakaan idealnya harus memiliki sarana dan prasarana yang lengkap sehingga dapat memperlancar pengelolaan perpustakaan sehingga dapat mencapai visi dan misinya. Pengelolaan perpustakaan secara manual berimplikasi terhadap rendahnya kualitas layanan perpustakaan. Kualitas layanan perpustakaan yang rendah dapat berimplikasi pada lambatnya perkembangan pendidikan di sekolah.

Salah satu strategi yang ideal diterapkan untuk meningkatkan kualitas layanan perpustakaan adalah dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pengelolaan perpustakaan. Sehingga peran perpustakaan dapat dikelola dengan dengan maksimal. Salah satu aplikasi pengelolaan perpustakaan yang dapat diterapkan di tingkat sekolah adalah aplikasi perpustakaan yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional yang berbasis Open Source, yaitu Senayan Library Management System (SLIMs). Dengan menerapkan aplikasi Slims di sekolah, diharapkan kualitas layanan dapat meningkat yang akan bermuara pada peningkatan kualitas pendidikan di sekolah.

Kata Kunci : Perpustakaan, TIK, Slims, Open Source.



Dapat diunduh pada lampiran di bawah ini: