Program Kerja LPMP Sulsel

Click on the slide!

Klik Gambar Untuk Download Buku Sekolah Elektronik Kurikulum 2013

More...
Click on the slide!

Calon Instruktur Nasional Kurikulum 2013 Mengikuti Acara Pembukaan

More...
Click on the slide!

Acara Pembukaan Diklat Calon Instruktur Nasional Kurikulum 2013 jenjang SD Kelas 1 & IV oleh Pejabat Struktural LPMP dan Diknas Sulsel

More...
Click on the slide!

Penandatangan MoU LPMP Sulsel - Yayasan Kartika untuk Peningkatan Mutu Pendidikan

More...
Click on the slide!

Peningkatan Kompetensi Guru di Lingkungan Yayasan Kartika

More...
Click on the slide!

Lomba Cipta Seni Batik Nusantara

More...
Click on the slide!

Rapat Koordinasi LPMP Sulsel - Diknas Kab/Kota dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Kurikulum 2013

More...
Click on the slide!

Para peserta sedang mengerjakan soal-soal UKG Online 2014 di TUK SMP Angkasa Maros

Frontpage Slideshow (version 2.0.0) - Copyright © 2006-2008 by JoomlaWorks

PENGUMUMAN PEMILIHAN PENYEDIA BARANG

Nomor : 2/POKJA.ULP/BRG/2015


Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Pemilihan Penyedia Barang dalam bentuk Lelang Sederhana secara Elektronik sebagai berikut :

1. Paket Pekerjaan

Nama Paket Pekerjaan : Pengadaan Meubelair Ruang Kelas Baru

Nilai total HPS :  Rp 257.562.000,- ( Dua Ratus Lima Puluh Tujuh Juta Lima Ratus 

Enam Puluh Dua Ribu Rupiah)

Sumber pendanaan : APBN Tahun Anggaran 2015 

2. Persyaratan Peserta

Paket pengadaan ini terbuka untuk penyedia berbentuk badan usaha yang teregistrasi pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik ( LPSE ) dan memenuhi persyaratan ijin usaha yang dibutuhkan.

3. Pendaftaran dan Pengambilan Dokumen :

Proses Pemilihan Penyedia Barang ini dilaksanakan secara elektronik, dengan mengakses aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik ( SPSE ) pada alamat website LPSE : lpse.kemdikbud.go.id

Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian.


Makassar,  2 September 2015


Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan

Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan

Attachments:
Download this file (2015 Pengumuman Undangan Meubelair LPMP Sulsel edited.pdf)Pengumuman Pemilihan Penyedia Barang[ ]45 Kb

Pengembangan pembelajaran bahasa anak tunarungu-wicara tingkat TKLB B di SLB B (tunarungu). Artikel ini membahas masalah: (1) Bagaimana program kegiatan pembelajaran bagi anak tunarungu-wicara tingkat TKLB B (tunarungu), (2) Sarana dan prasarana apa saja yang mendukung kegiatan pembelajaran bahasa-wicara anak tunarungu, (3) Bagaimana metode dan tekhnik pembelajaran bagi anak tunarungu-wicara tingkat TKLB B (tunarungu). Hasil analisis dan kajian menunjukkan bahwa Program pengembangan bahas-wicara pada anak tunarungu dapat dilakukan pada saat proses belajar mengajar di kelas (secara klasikal) dan pada ruang khusus therapy bicara (secara individual). Secara klasikal dilaksanakan di kelas pada jam pelajaran bahasa setelah guru menuliskan visualisasi atau hasil percakapan. Secara individual dilaksanakan pada ruang khusus pengembangan bahasa. Sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan pembelajaran bahasa-wicara anak tunarungu adalah: (1) alat-alat rangsangan visual, (2) alat-alat rangsangan auditoris, (3) alat-alat rangsangan vibrasi, (4) alat-alat untuk latihan pernapasan, dan (5) alat-alat untuk latihan pelepasan organ bicara.Metode yang digunakan dalam pembelajaran bahasa-wicara anak tunarungu: (1) metode percakapan, (2) metode bermain, (3) metode meraban, (4) metode imitasi, (5) metode reaktif, (6) metode akustik, (7) metode taktial, visual, dan auditori. Sedangkan tekhnik yang digunakan: (1) tekhnik latihan organ bicara anak tunarungu, (2) tekhnik pembelajaran bahasa-wicara anak tunarungu, (3) tekhnik melatih dan memperbaiki ucapan fonem.

Attachments:
Download this file (Program Pembelajaran Bahasa ATR.pdf)Program Pembelajaran Bahasa ATR.pdf[ ]370 Kb

Kesegaran jasmani adalah kemampuan seseorang untuk melaksanakan tugas sehari-hari tanpa mengalami kelelahan yang berarti dan masih memiliki tenaga cadangan untuk melaksanakan kegiatan yang lain. Faktor-faktor yang mempengaruhi Kesegaran Jasmani: Faktor pertama adalah makanan dan gizi; Faktor kedua adalah tidur dan istirahat; Faktor ketiga adalah kebiasaan hidup sehat; Faktor keempat latihan dan olahraga. Upaya untuk mempertahankan hidup tentunya membutuhkan kemampuan fisik yang baik, kemampuan fisik yang baik dapat diperoleh dengan melalui latihan-latihan olahraga yang teratur.

Dalam bermain terdapat unsur ketegangan, yang tidak lepas dari etika seperti semangat fair play yang sekaligus menguji ketangguhan, keberanian dan kejujuran pemain, walau tanpa wasitpun permainan anak-anak terlihat belum tercemar. Dalam bermain terdapat unsur ketegangan, yang tidak lepas dari etika seperti semangat fair play yang sekaligus menguji ketangguhan, keberanian dan kejujuran pemain, walau tanpa wasitpun permainan anak-anak terlihat menyenangkan dan gembira ini merupakan bentuk permainan yang belum tercemar.

Attachments:
Download this file (implementasi kultural dalam penjas (Anwar).pdf)Implementasi Kultural dalam PJOK[ ]218 Kb

 Vaksinasi tidak menjamin  kekebalan. Kekebalan alami terjadi hanya setelah seseorang pulih dari penyakit yang sebenarnya. Selama sakit, mikroorganisme biasanya harus melewati banyak sistem alami dalam pertahanan kekebalan tubuh hidung, tenggorokan, paru-paru, saluran pencernaan dan jaringan getah bening sebelum mencapai aliran darah. Seperti halnya mikroorganisme memicu banyak peristiwa biologis yang penting dalam membangun kekebalan alami. Ketika anak mendapat penyakit baru, ia mungkin merasa sakit selama beberapa hari, lalu ia akan sembuh. Satu-satunya perbedaan pada vaksinasi adalah anda melakukannya secara buatan, dengan cara yang lebih aman.

Hal ini karena sebagian besar penyakit tidak memberikan kesempatan untuk hidup di luar serangan pertama. Pikirkan tentang penyakit seperti tetanus, cacar dan difteri. Jutaan orang di seluruh dunia meninggal karena penyakit yang ditakuti ini sebelum vaksin dikembangkan. Penyakit lain telah menyebabkan kerusakan permanen pada tubuh individu yang masih hidup. Apakah Anda ingin mengambil kesempatan kehilangan hidup atau menjadi cacat hanya untuk mencoba cara alami. (Rahmatiah)


Attachments:
Download this file (Pengaruh Vaksinasi Terhadap Bayi.pdf)Pengaruh Vaksinasi Terhadap Bayi.pdf[ ]374 Kb